Monday, December 24, 2012

Pembenaran kalimat

Cuaca hari ini lagi ga kompak. Matahari tak henti-hentinya memancarkan sinarnya yang dahsyat. Bel sekolah SMU Persada telah berbunyi. Murid-murid terlihat sedang menunggu mobil jemputan masing-masing. Ada pula yang berlari mencari tempat berteduh. Disudut lain terlihat rombongan cewek yang sibuk menutupi muka lantaran takut terkena sinar matahari.

Saat orang-orang sibuk mencari tempat berteduh dan menutupi muka dari sinar matahari, di kejauhan tepatnya di lapangan basket, seorang cewek tengah asik mendribel bola tanpa peduli dengan panasnya terik matahari. Cewek itu kelihatan cuek banget, sampai-sampai tidak peduli dengan peluh yang membasahi sekujur tubuhnya.

Kalimat pembenaran :

Cuaca hari ini sedang tidak bersahabat. Matahari tidak berhenti memancarkan sinarnya yang dahsyat. Bel sekolah SMU Persada telah berbunyi. Para murid tampak sedang menunggu mobil jemputan masing-masing. Ada juga yang berlari mencari tempat berteduh. Di sisi lain terlihat sekumpulan murid perempuan yang sedang menutupi wajah mereka agar tidak terkena sinar matahari.

Saat orang-orang sibuk mencari tempat berteduh dan menutupi wajah mereka dari sinar matahari, terdapat seorang perempuan di lapangan basket yang sedang mendribel bola tanpa memperdulikan panas matahari dengan keringat yang membasahi sekujur tubuhnya.

No comments:

Post a Comment